Bawaslu Boltim Berikan Bimtek Kepada Panwascam Tata Cara Penanganan Pelanggaran Pengawasan Logistik Pemilu 2024

BOGANINEWS , BOLTIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama dengan jajaran sekretariat Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se – Kabupaten Boltim Menggelar Bimtek Penyelenggaraan penanganan pelanggaran pada pengawasan logistik Pemilu 2024 di kabupaten Bolaang mongondow Timur, bertempat di Hotel Sutan Raja, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Trisno Mais, Koordinator Divisi HP2H, Hukum pencegahan partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat, Anggota Komisioner KPU Ikal Salehe, Mantan Komisioner Bawaslu Boltim Harianto, dan Panswascam Se – kabupaten Bolaang mongondow Timur.

Pada kesempatan Trisno Mais. Koordinator Divisi Hukum Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat -Hubungan Masyarakat Membuka secara resmi serta memberikan sambutan nya dan menyampaikan, Penyelenggaraan Penanganan Pelanggaran Tahapan Logistik Pada Pemilu Tahun 2024.

”Bimtek ini bertujuan pasca tahapan logistik merupakan tahapan yang rawan terjadinya Pelanggaran Pemilu, oleh sebab itu Bawaslu Boltim melakukan langkah awal meningkatkan Pemahaman Penanganan Pelanggaran Tahapan Logistik Bagi Panwaslu Kecamatan se – kabupaten Bolaang mongondow Timur.” jelas Trisno.

Lanjutnya,kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap mekanisme pencegahan, pengawasan dan penanganan dugaan pelanggaran pada masa tahapan logistik pemilu tahun 2024.

“Kami mengharapkan dari kegiatan ini dapat diperoleh sebuah pemahaman terhadap mekanisme pencegahan, pengawasan dan penanganan dugaan pelanggaran pada tahapan Logistik pemilu tahun 2024.” Katanya

Mantan jurnalis juga itu menegaskan, Dalam suatu penanganan pelanggaran kampanye atau apapun itu harus tindak lanjuti.”Bapak ibu harus menguasai regulasi larangan kampanye.” pintanya.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar