Bawaslu Bolmut Terapkan Pojok Pengawasan Pemilu 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan menerapkan pojok pengawasan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S. Hut Senin (4/12/2023). Dikatakannya, Pojok pengawasan sebagai pusat pengembangan ilmu serta pengetahuan mengenai demokrasi pada pengawasan Pemilu 2024.

“Manfaat pojok pengawasan bukan hanya bagi warga awam saja, namun juga bagi penggiat atau pemantau Pemilu, terlebih bagi pengawas Pemilu itu sendiri. Untuk Pojok Pengawasan Bawaslu Bolmut, akan menampung partisipasi, serta kebijakan dari semua kalangan masyarakat untuk ditindak lanjuti sebagai masukan atau kebijakannya,” jelas Muin.

Lanjutnya, peningkatkan mutu serta informasi pengawasan Pemilu terkait pembaruan data maupun informasi sebagai kebutuhan yang wajib dipenuhi, agar publik dapat mengakses kebutuhan informasi tersebut dengan mudah dan cepat terkait informasi Pemilu.

“Tujuan dibentuknya pojok pengawasan, untuk meningkatkan pengetahuan demokrasi dan pengawasan Pemilu partisipatif. Juga meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat, tentang pelanggaran Pemilu, termasuk partisipatif dalam pengawasan dalam memberikan informasi, yang ter-update hasil pengawasan Pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu Bolmut,” papar Wengkeng.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar