Traffic Light Simpang Empat Kotobangon Kembali Berfungsi, Pengendara Ucapkan Terimakasih

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Traffic Light Lalulintas Simpang Empat Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur kini sudah kembali berfungsi selayaknya mengatur jalur Lalulintas bagi pengendara yang melewati area tersebut.

Sebelumnya sudah hampir setahun lebih Lampu Lalulintas (Traffic light) lampu merah yang berada di simpang empat jalan perempatan Kotobangon tidak berfungsi, karena mengalami kerusakan total.

Tidak berfungsinya lampu lalulintas tersebut selalu dikeluhkan pengendara. Hingga membuat jalur itu sering terjadi kecelakaan karena padatnya kendaraan, dan pertengkaran antar pengemudi yang saling mendahului melintas di jalur berlawanan di simpang empat perempatan Kotobangon, kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas perhubungan (Dishub) kota kotamobagu Anas Tungkagi Jumat (17/11/2023) pekan lalu mengatakan, lampu lalulintas yang berada di simpang empat kelurahan kotobangon kecamatan kotamobagu Timur yang sudah diperbaiki dan kembali normal.

“Lampu lalulintas traffic Light sudah di perbaiki dan kembali normal berfungsi. Memang masa pekerjaannya dalam kontrak kerja selama 60 hari, namun pihak kontaktor sudah memperbaikinya,” ucap Kadis Dishub Kotamobagu.

Pantauan media ini, aktivitas pengendara sudah kembali normal dikarenakan sudah kembali beroperasinya lampu lalulintas di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah sudah seperti biasa, lampu merahnya (Traffic Light) sudah kembali berfungsi,” ucap warga Kotobangon dan pengendara.

Menurutnya sudah hampir setahun lalulintas di perempatan Kotobangon rusak, tidak ada tanda rambu-rambu lalulintas, setiap pengendara selalu mendahului dan sering terjadi kecelakaan, juga pertengkaran antara pengemudi.

Kini sudah teratur lalulintas nya di perempatan Kotobangon. Terimakasih pemerintah kota Kotamobagu atas perbaikan jalan, juga penyediaan fasilitas umum bagi masyarakat,” ucap Pandi pengendara taksi mikro.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar