Tingkatkan Pelayanan Prima, OPD Harus Turun ke Masyarakat

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan meningkatkan pelayanan dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati (Pj) Bolmut, Sirajudin Lasena. Dikatakannya, dalam pengelolaan pelaksanan pertanggung jawaban baik itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerinta Kecamatan dan Desa, harus benar-benar dilakukan secara transparansi.

“Anggaran yang kita gunakan adalah uang Negara yang harus dipertanggung jawabkan. Maka program Covernment Care ini bukan hanya program sesaat saja, tapi esensinya menyentuh langsung ke masyarakat,” kata Lasena, Selasa (28/11/2023).

Lanjutnya, pemerintah saat ini sudah bergeser dengan pola-pola lama, sehingga sudah saatnya pemerintah dalam hal ini OPD maupun para Sangadi harus turun langsung bertatap muka untuk mengetahui keluh kesah masyarakat.

Anggaran Negara harus di kemas sebagai tujuan untuk mensejahterahkan rakyat. Sehingga, apabila rajin turun di tengah-tengah masyarakat, dapat diketahui persoalan-persoalan yang tejadi atau dirasakan oleh masyarakat.

“Kita harus benar-benar menjawab problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Bolmut, karena pada prinsipnya Pemda Bolmut akan bahu membahu melakukan pelayanan prima,” jelasnya.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar