Permudah Pelayanan Pemkot Kotamobagu Luncurkan Aplikasi SIPASTI Untuk Kepegawaian

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), memperkenalkan Aplikasi SIPASTI, mengukuhkan langkah inovatif untuk meningkatkan efisiensi administrasi kepegawaian.

Kepala BKPP Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, Rabu 15 November 2023 memaparkan kecanggihan dan manfaat aplikasi ini sebagai solusi terkini bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kotamobagu

“Aplikasi SIPASTI tidak hanya menyediakan layanan administrasi kepegawaian berbasis digital, tetapi juga memberikan kontrol penuh kepada ASN melalui fitur-fitur seperti Pengajuan Cuti dan Pengajuan Ijin Cerai. Modul dokumen menjadi fitur unggulan dengan kemudahan pengunggahan dan pengunduhan berkas ASN,”Jelas Ivone

Dikatakannya teknologi notifikasi melalui WhatsApp juga menjadi andalan aplikasi tersebut. Teknologi semacam ini semakin mempercepat dan meningkatkan responsivitas pelayanan, memberikan ASN kepastian terkait status administrasi mereka.

Iya juga mengungkapkan rencana implementasi fitur Tanda Tangan Elektronik untuk mempercepat proses administrasi.

“Selain menjadi alat administrasi, Aplikasi SIPASTI diarahkan untuk menjadi mitra strategis dalam pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan ASN Kota Kotamobagu,”jelasnya.

BKPP Kota Kotamobagu terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui pemanfaatan teknologi dalam revolusi manajemen kepegawaian. (*)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar