Penuh Haru, Asripan Nani Hadiri Silaturahmi Akbar HUT ke-V Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Hadiri Silaturahim Akbar dan Peringatan HUT ke V Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia, bertempat di lapangan Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Sabtu 11 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan rasa bangga dan harunya dapat berada di tengah – tengah keluarga. bahkan, Wali Kota yang juga merupakan Pembina Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia, sempat meneteskan air mata ketika menyampaikan sambutan, karena terharu dapat hadir pada pelaksanaan kegiatan Silaturahim Akbar dan HUT ke V Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia.

“Saya merasa berada di tengah tengah keluarga saya, saya teringat bayangan orang tua saya di tengah – tengah hadirin yang hadir pada siang hari ini. ternyata saya berada di tengah – tengah keluarga saya. Saya bersyukur ternyata saya datang di Kota Kotamobagu, saya dapat bertemu dengan Keluarga saya di Kotamobagu,” ucap Asripan Nani.

Asripan juga sedikit bercerita tentang silsilah keluarganya, ia dilahirkan di Desa Wakat Kecamatan Bolangitang Barat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Ayah saya yang bermarga Nani, dan saya lahir dari rahim orang tua, saya sebut dengan hormat, Almarhumah Aisa Potabuga. Orang tua saya, Opa saya berasal dari Kelurahan Mongkonai. beberapa puluh Tahun yang lalu, Opa kami pindah ke Bolmong Utara, tepatnya di Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat, dan lahirlah rumpun Kelurga Potabuga di Desa Ollot dan sekitarnya di Bolmong Utara, termasuk Mama saya sudah lahir di Desa Ollot Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Saya merasa terharu, karena di bayangan saya, saya sedang berhadapan dengan Orang Tua saya, yang melahirkan saya, yang merawat saya, membesarkan saya, dan bahkan menyekolahkan saya, ternyata keluarga Almarhumah berada di tengah – tengah saya pada saat ini.

Terimalah saya sebagai bagian dari keluarga Potabuga yang ada di Kota Kotamobagu, tetapi dalam tentu tugas saya adalah memberikan pelayanan dan mengayomi seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu

“Ikatan keluarga seperti ini adalah bagian dari simpul dalam hal memperkuat Kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai. Ikatan keluarga ini semangatnya adalah gotong royong, semangat persaudaraan, dan semangat sosial,” jelas Asripan.

Pada kesempatan tersebut juga Wali Kota Kotamobagu juga menyerahkan bantuan berupa beras kepada 100 orang penerima serta melakukan Pengukuhan Jajaran Pengurus Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia.

“Saya selaku Pembina menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus, atas kepercayaan ini. Saya atas nama Pribadi, Keluarga dan bahkan Pemerintah Kota Kotamobagu juga menyampaikan Dirgahayu, Selamat atas Hari Ulang Tahun ke – 5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia. Mudah – mudahan Ikatan ini menjadi perajut semangat kekeluargaan, perajut semangat persaudaraan, dan bahkan semangat kemasyarakatan,” ucap Asripan Nani.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatma Fitriana Nani Buhang SE, Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., jajaran pengurus IKatan Keluarga Potabuga Indonesia (IKPI), para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat Kotamobagu Barat, Sofyan Abdjul, S.E., Lurah Mongkonai dan seluruh perangkat, serta Keluarga Besar Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia dari Kabupaten / Kota se – Sulawesi Utara.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar