Pemdes Jiko Belanga Sambut Kunjungan Kerja Bupati Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Selasa (14/11/2023), Sambut kedatangan Silaturahmi dan Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM) bersama Ketua TP-PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman dan jajaran SKPD.

Dikesempatan itu Bupati Boltim meminta kepada Kepala Desa Jiko Belanga untuk turun langsung mengunjungi warga agar data yang mengenai kondisi penduduk dapat disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten

“Sangadi wajib mengunjungi langsung masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat. Sangadi juga harus mengetahui data tentang pendidikan, data kesehatan serta data berapa jumlah pengangguran yang ada di Desa. Data ini yang nantinya disampaikan ke kabupaten untuk ditindaklanjuti,” pinta Bupati.

SSM juga menerangkan kepada masyarakat jiko Belanga bahwa Kepala Desa adalah perpanjangan tangan dari Bupati dalam mengurus pemerintahan di Desa

“masyarakat perlu tau bahwa pemerintah menempatkan pejabat sangadi untuk melindungi dan menjaga rakyatnya, jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Sangadi Desa Jiko Belanga Seprianto, J. Metuak dan jajaran perangkat desa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Bupati yang selalu memperhatikan Desanya.

“Selamat datang Bapak Bupati bersama Ketua TP-PKK Boltim, dan jajaran SKPD, terimakasih atas perhatian dan segala bentuk pemerintahan dan pembangunan di desa kami. Kami di sini selalu siap dan mendukung penuh program pemerintah juga program PKK,” ujar Sangadi.

Dari pantauan media ini, Disela sela kunjungan kerjanya di Desa Jiko Belanga, Bupati Boltim menyempatkan diri memberikan penghargaan Juara favorit menembak kepada Renol Daleru, warga setempat yang turut mengikuti kejuaraan menembak, yang dilaksanakan oleh Dinas pariwisata Boltim pekan lalu.

Usai menyerahkan hadiah berupa senapan angin kepada renol daleru bupati berpesan kepadanya agar terus mengasah kemampuannya dalam bidang menembak

“Teruslah mengasah kemampuan menembak sehingga ke depan bisa menjadi Atlit menembak terbaik yang dimiliki Boltim” Pesan Bupati.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar