Pemdes dan Masyarakat Matabulu Terima Materi Perlindungan Perempuan dan Anak dari Ketua TP-PKK Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa dan Masyarakat Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terima materi sosialisasi terkait perlindungan perempuan dan anak kepada Orang Tua Siswa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim.

Materi Sosialisasi tentang perlindungan perempuan dan anak diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM) Ny Seska Ervina Budiman S.Sos (SEB) pada hari Rabu (14/11/2023) bertempat di lapangan desa Matabulu.

Dikesempatan itu Ketua TP PKK Boltim mengungkapkan begitu besar keinginannya untuk berbagi ilmu dan hal hal positif dengan masyarakat

“Kita sudah sebelas titik melakukan sosialisasi PPA cukup menyita waktu dan tenaga. Akan tetapi sebagai bentuk tanggung jawab saya, yang harus saya berikan kepada masyarakat Bolaang Mongondow Timur, walaupun lelah tidak apa-apa yang penting saya bisa berbagi ilmu dan hal hal yang positif dengan bapak ibu masyarakat Matabulu,” Ungkap Seska.

Ketua TP PKK Boltim juga meminta kepada orang tua siswa untuk lebih bersabar dalam mendidik anak mereka.

“Perlu diketahui dan sangat diharapkan dalam mendidik anak-anak kita banyak cara agar, bagaimana mendidik anak anak kita menjadi lebih baik didalam kehidupan sehari hari,” pintanya.

Pemerintah Desa Matabulu Penjabat Sangadi Pario Mokoginta S,Pd dan Sekdes Bahar Mamonto, juga jajaran perangkat desa dan masyarakat mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Ketua TP-PKK Boltim yang telah memberikan edukasi sosialisasi terkait perlindungan perempuan dan anak.

“Terimakasih Ibu Bupati Ketua TP-PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman, atas dedikasinya dan kepedulian terhadap anak-anak di desa kami. Materi tentang perlindungan perempuan dan anak sangatlah penting dan sudah menjadi kewajiban kita untuk bersama-sama menjaga dan melindungi juga mempersiapkan generasi cemerlang penerus bangsa ini,” ucap Sangadi.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur DR (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, jajaran Pemkab Boltim, Danramil, Kapolsek Nuangan, Camat Nuangan, Kepala Desa Matabulu, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para orang tua siswa.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar