Pemdes Bai Serahkan BLT, Alat Belajar Bagi Bunda PAUD, Sekaligus Pengadaan Alkes Bagi Masyarakat

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bulan Oktober, sekalian pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) pemeriksaan kesehatan masyarakat, dan pengadaan alat tulis bagi Bunda PAUD.

Pejabat Sangadi Desa Bai Meity Paputungan mengatakan sebelumnya pihaknya telah mengelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk penggantian penerima BLT kepada 2 orang yang telah meninggal dunia.

“Penyaluran BLT bulan Oktober, kami kunjungi langsung penerima di rumah jika sakit, dan yang lain kami serahkan langsung di Balai desa, selanjutnya kami melakukan rapat pembahasan pergantian dua penerima BLT yang telah meninggal,” ujar Meity Paputungan.

Selain itu, lanjut Meity Paputungan Pemdes juga telah mengadakan Alat Kesehatan (Alkes) bagi masyarakat.

“Penyerahan alkes berupa kursi tunggu, alat ukur darah/tensi, timbangan Bayi/dewasa, dispenser, alat ukur tinggi, lingkar lengan kepala, alat ukur suhu badan, alat ukur kolestrol, asam urat, gula darah dan lainnya kepada kader posyandu. Juga penyerahan bantuan meja, kursi dan papan kepada bunda paud dan TK.

Insyaallah apa yang Pemerintah Desa lakukan akan bermanfaat bagi masyarakat. Dan dalam waktu dekat ini, Pemdes Bai akan mendatangkan tenaga kesehatan untuk mengadakan pelatihan penggunaan alkes yang telah diserahkan kepada kader posyandu,” jelasnya Kamis (16/11/2023).

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar