Pemdes Bai Salurkan Bantuan Sembako Makanan Bergizi, Bagi Lansia Ibu Hamil dan Balita

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebagai bentuk kepedulian Kesehatan masyarakat dan juga untuk menekan angka stunting, Pemerintah Desa Bai Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memberikan bantuan kepada Ibu Hamil, Balita, dan Lansia, berupa makanan bergizi, vitamin, Susu, dan Sembako.

Penjabat Sangadi Desa Bai Meity Paputungan bersama aparat desa mengatakan pada hari ini Senin (6/11/2023) kami telah menyalurkan bantuan makanan bergizi, susu juga vitamin bagi lansia, ibu hamil, dan balita, bertempat di Balai Desa Bai.

“Pemdes Bai telah memberikan bantuan kepada Balita, ibu hamil dan lansia berupa susu, sembako, beras gula dan minyak kelapa, bubur sun, biskuit milna, bubur kacang ijo, dan telur rebus,” ucap Meity Paputungan.

 

Degan adanya bantuan makanan bergizi ini, lanjut Sangadi, ia berharap dapat menambah asupan makanan bergizi, bernutrisi agar masyarakatnya dari Bayi terhindar dari stunting dan sampai lansia sehat selalu.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk Balita, Bumil dan Lansia. Sebelumnya kami juga sudah memberikan penanganan kepada 2 bayi yang masih berstatus stunting. Kami telah menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi keluarga stunting, berupa telur ayam, susu, vitamin, dan nutrisi lainnya. Makanan vitamin ini untuk membantu pertumbuhan Bayi stunting, agar pertumbuhannya sehat dan pemenuhan gizi bagi anak tercukupi,” ujar Sangadi Bai.

Tidak hanya memberikan bantuan makanan, Pemdes Bai juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia dan ibu hamil.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar