Pemdes Bai Lakukan Program Penomoran Rumah, Guna Penentuan Lokasi dan Alamat Warga

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna memudahkan pencarian alamat dan penentuan lokasi rumah warga, Pemerintah Desa (Pemdes), Bai canangkan program pemasangan Nomor Rumah, di setiap hunian warga di Desa Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

Hal ini dikatakan Penjabat Sangadi Desa Bai Meity Paputungan, Rabu 15 November 2023, bawah Pemdes telah menurunkan tiga Kepala Dusun (Kadus) untuk penempelan stiker plat Nomor Rumah di 215 rumah di desa Bai, degan angaran mengunakan dana desa.

Menurutnya tujuan pemasangan nomor rumah adalah untuk memudahkan pencarian alamat rumah, membantu kegiatan untuk Sensus Penduduk tahun mendatang, dan banyak manfaat lainnya.

“Manfaat dan fungsi nomor rumah diantaranya sebagai media koresponden/surat menyurat, menentukan lokasi kita, artistik pada diding rumah, identitas penghuni, dan mempermudah orang lain agar lebih mudah dalam mencari alamat.

Demikian pentingnya penomoran sebuah rumah dalam kehidupan sosial kita sehingga kita tidak khawatir kawan, kerabat, kolega atau rekan bisnis yang ingin mengunjungi rumah kita kebingungan dan nyasar tak tentu arah. Juga kiriman barang atau dokumen penting yang dialamatkan kepada kita, akan mudah sampai dan kecil kemungkinannya untuk tidak sampai, juga banyak kegunaan lainnya,” jelas Meity Paputungan.

Ia pun berharap agar setiap warga dapat bersama sama pemerintah untuk mensukseskan program penomoran rumah.

“Semoga ini dapat berjalan dan menjadi salah satu identitas penentuan lokasi Alamat setiap warga di desa Bai,” pintanya.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar