Ketua Bawaslu Bolmut Hadiri Rakornas Penyelengara Pemilu

BOGANINEWS, BOLSEL- Ketua Badan Pengawasan Pemiliha Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) penyelengara Pemilu tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta mulai 7-9 November 2023.

Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.hut mengatakan, tantangan kedepan yang harus dihadapi jelang Pemilu 2024 sangat besar, maka seluruh pihak bersama-sama mewujudkan kontestasi politik yang berkualitas, damai, dan jauh dari ujaran kebencian.

“Pemilu 2024 dapat menjadi ajang konsolidasi yang menghasilkan gagasan taktis, serta dapat melahirkan ide-ide, solusi-solusi yang baik untuk kemajuan di Bolmut. Diharapkan semua pihak dapat mempersiapkan dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 secara detail,” pinta Muin, Kamis (9/11/2023).

Lanjutnya, Pemilu merupakan sarana demokrasi guna mewujudkan sistem pemerintahan negara yang berkedaulatan rakyat dan pemerintah negara yang dibentuk melalui Pemilu.

“Pemilu merupakan salah satu sarana legitimasi. Sehingga intergritas penyelengara sebagai landasan menjadikan Pemilu 2024 yang jujur, adil dan bermartabat,” terang Wengkeng.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar