DPRD Bolmong Gelar Paripurna Penetapan APBD Tahun 2024

BOGANINEWS, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (30/11/2023) menggelar rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II penetapan persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Rapat pengesahan APBD 2024 ini dipimpin langsung ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, didampingi dua pimpinan DPRD serta dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bolmong.

Dalam rapat paripurna itu, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bolmong telah menyetujui dan menetapkan APBD tahun 2024 sebesar Rp 1.0 Triliun lebih atau Rp 1.094.397.401.079.

“Kita sudah ketok palu APBD 2024 yang mana totalnya Rp 1.0 Triliun lebih,” ujar Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Welty berharap dengan diketuknya APBD Bolmong ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah sesuai peraturan perundang-undangan.

Untuk itu Welty mengingatkan kepada Pemerintah Bolmong agar dapat mengoptimalkan APBD ini dengan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Ini nanti 2024 juga akan ada kontestasi Pemilu 2024 lalu ada pula Pilkada September nanti, maka kita berharap dan mengingatkan agar APBD ini dimaksimalkan, dioptimalkan sehingga APBD ini betul-betul berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Bolmong pada umumnya,” harapnya. (Advertorial)

Komentar