Berikut Jumlah DCT Caleg DPRD Boltim yang Ditetapkan Oleh KPU

BOGANINEWS , BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat 3 November 2023 telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, untuk Pemilu 2024.

Penetapan sekaligus penyerahan Berita Acara (BA), kepada masing-masing Partai Politik (Parpol), itu digelar di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu dirangkaikan dengan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Kampanye.

DCT itu ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) KPU Boltim nomor: 224 Tahun 2023 yang ditandatangani Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto, juga Anggota Komisioner KPU Nugroho Lasabuda, Adchilni Abukasim, Ikal Salehe dan Wardoyo Elias.

Setelah menetapkan DCS, selanjutnya KPU akan mengumumkan kepada masyarakat melalui media massa serta website KPU Boltim: https://kab-bolaangmongondowtimur.kpu.go.id/. Pengumuman dilakukan pada Sabtu (4/11/2023).

“Adapun DCT yang ditetapkan oleh KPU Boltim sebanyak 193 orang yang terdiri dari 119 laki-laki dan 74 perempuan. DCT yang kita tetapkan ini merupakan hasil rancangan dari masing-masing Parpol yang kemudian dilakukan pencermatan serta verifikasi administrasi,” ujar Ketua KPU Boltim.

Proses pencalonan Anggota DPRD Boltim berjalan lancar dan sesuai ketentuan. Hal itu menurut Ketua KPU Boltim tak lepas dari koordinasi baik antara KPU dengan Parpol peserta Pemilu.

“Alhamdulillah semua proses pencalonan mulai dari pengajuan bakal calon, penyusunan dan penetapan DCS hingga penetapan DCT berjalan lancar. Ini tak lepas dari peran semua pihak terkait baik itu KPU, Bawaslu maupun Parpol peserta Pemilu,” ucap Rusmin Mamonto.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar