Banggar DPRD Bolmut Genjot Pembahasan APBD Tahun 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), saat ini sedang menggenjot pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024.

Hal ini disampaikan anggota Banggar Aktrida Datungsolang, ST, Rabu, (29/11/2023). Dikatakannya, pembangunan tahun 2024 harus berkelanjutan. Pada prinsipnya kata Aktrida, harus tuntas apabila ada kegiatan atau program yang tidak selesai pada tahun sebelumnya.

“Kita telah bersepakat untuk menuntaskan pada satu kegiatan, tetapi tidak harus mengesampingkan kegiatan lain. Kita juga harus melihat kemampuan keuangan daerah. Sebab, kita tau bersama keuangan daerah saat ini sangat minim, apalagi akan menghadapi perhelatan politik Pemilu tahun 2024 yang sudah pasti berkonsekuensi pada anggaran,” jelasnya

Politisi PKS ini juga menambahkan, pihaknya juga bersepakat, anggaran untuk pendidikan harus menjadi prioritas serta menjadi kebutuhan utama. Sehingga harus menjadi perhatian khusus bagi Banggar DPRD atau Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)

“Pada prinsipnya kami mengamankan apa yang diamanahkan Undang-Undang, karena untuk anggaran APBD 20 persen wajib dikucurkan untuk pendidikan,” terang Aktrida.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar