RSUD Bolmut Miliki Mobil UTDRS 

BOGANINEWS, BOLMUT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah berupaya untuk memaksimalkan pelayanan publik. Kepala Bagian Perencanaan RSUD Bolmut, Sutri Buhang mengatakan, RSUD Bolmut saat ini sudah memiliki mobil Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS).

“Kita tidak lagi ketergantungan dengan PMI Manado. Selama ini persoalan yang selalu muncul kekurangan stok darah. Sehingga RSUD membangun bangunan UTDRS dan mobil UTDRS,” jelas Buhang, Kamis (5/10/2023).

Lanjutnya, saat ini mobil UTDRS sudah berada di Bolmut dan siap beroprasi dengan anggaran Rp. 1.1 Miliar. Sementara bangunan penampung darah sedang dibangun dengan anggaran Rp.3.2 Miliar. “Pekerjaannya dari bulan Juli sampai Agustus 2023 lewat APBD Tahun 2023,” kata Sutri.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Juldin Bolota mengatakan, setelah bangunan penampung darah sudah disediakan, pihak RSUD harus menyediakan fasilitas yang memadai dan tenaga-tenaga ahli yang dibutuhkan. Untuk ketersedian mobil UTDRS harus direspon secara positif dan DPRD mengapresiasi kinerja RSUD Bolmut.

“Kami berharap dengan adanya bangunan penampung darah dan mobil UTDRS, maka DPRD tidak mau lagi ada informasi terkait kekosongan darah di RSUD Bolmut,” harap politisi PAN ini.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar