Pj Walikota Kotamobagu Sambut Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Bersama Ketua IAD

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, Senin (23/10/2023), sambut kedatangan sekaligus acara Ramah Tamah bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Dr. Andi Muhamad Taufik SH MH CGCAE, bersama Ketua Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) wilayah Sulut Ny. Maemunah Andi Muhamad Taufik, bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Dalam sambutannya Asripan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari bersama Ketua IAD beserta seluruh jajaran Kejati Sulut dengan sapaan adat, dega niondon komintan.

Menurut Asripan, kedatangan Kajati beserta jajaran di Kota Kotamobagu merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu lebih khusus dirinya pribadi.

Asripan Nani juga sedikit memaparkan gambaran Kota Kotamobagu mulai dari luas wilayah, jumlah penduduk hingga sejarah lahirnya Kota Kotamobagu dari hasil pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow

“Saya pribadi baru 28 hari memimpin Pemerintahan Kotamobagu, olehnya kehadiran bapak kajati dan jajaran diharapkan dapat memberikan spirit, motivasi dan dorongan bagi kami dalam hal tata kelola pemerintahan di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Asripan juga menyampaikan kepada Kajati terkait dengan hubungan koordinasi dan kemitraan dengan unsur Forkopimda termasuk Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

“Pak Kejati, kami di Kota Kotamobagu dalam hal koordinasi dan kemitraan dengan Kejaksaan Negeri Kotamobagu sangat baik. Pak Kajari pro aktif dalam hal bersama-sama pemerintah dan daerah dalam mengawal pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu juga turut berpartisipasi dalam hal pembangunan Kota Kotamobagu dalam bentuk hibah pembangunan Kantor dan Gudang barang bukti. Insyaallah hubungan kerjasama ini akan terus berlanjut di masa-masa akan datang,” jelas Asripan Nani.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota Kotamobagu bersama seluruh Kepala Daerah se Bolmong Raya menyerahkan cinderamata kepada Kajati Sulut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara., Sila. H. Pulungan S.H., M.H., Bersama Ibu., para Kepala Daerah se – Bolaang Mongondow Raya., pimpinan dan anggota DPRD para pejabat dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kepala Kejaksanaan Negeri Kotamobagu., Elwin Agustian Khahar., S.H., M.H., Dandim 1303 Bolaang Mongondow., Letkol. Inf. Topan Angker., S.Sos., Kapolres Kotamobagu., AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix., Ma’I., S.H., M.H., jajaran Kejaksaan Negeri Kotamobagu, pimpinan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten / Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar