Pimpin Apel Kerja di Kantor Camat Posigadan, Bupati Bolsel Tegaskan Disiplin ASN 

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru SPt, MSi Senin (16/10/2023) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Posigadan.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian agenda peninjauan program-program pembangunan di Kecamatan posigadan dan melihat langsung jalannya agenda pemerintahan di wilayah.

Mengawali kuker Bupati Bolsel memimpin Apel Kerja di lingkup Kecamatan Posigadan yang digelar di halaman Kantor Camat Posigadan di Desa Momalia yang diikuti para pimpinan perangkat daerah, Camat Posigadan, jajaran ASN, PPPK, para sangadi dan aparat desa se-Kecamatan Posigadan,

Bupati mengatakan bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia, maka sebentar nanti ada kegiatan gerakan pasar murah untuk masyarakat setempat.

Bupati menjelaskan bahwa program-program yang ada di pemerintahan ada aturannya, sudah terstruktur dari atas ke bawah.

Ia juga mengingatkan disiplin ASN dan kewajibannya untuk bekerja sesuai dengan regulasi yang ada serta keharusan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Disiplin ini termasuk disiplin waktu dan pakaian. Kita ini teladan, bagaimana kita memberi contoh sementara kita belum bisa disiplin,” tegasnya.

Selain itu, disiplin pelayanan, terutama pelayanan di bidang kesehatan. Saat ini, Bolsel sudah tercover BPJS 100℅. “Jadi saya tidak mau mendengar ada petugas yang terlalu mengutamakan administrasi. Utamakan dulu pelayanan,”. pesannya.

Lanjut, Bupati juga mewanti-wanti jajarannya agar tidak menerapkan pungutan liar yang tidak jelas melainkan menyerahkan sepenuhnya apa yang menjadi hak masyarakat. “Kita ini pelayan rakyat yang digaji oleh rakyat maka dari itu apa yang menjadi hak rakyat harus diberikan,”. tegasnya.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar