Penjabat Walikota Asripan Nani Resmikan Qim Bridal dan Zabay Colletion Batik Bermotif Bogani

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., menghadiri sekaligus meresmikan Launching Qim Bridal dan Zabay Batik Collection bermotif Bogani, bertempat di kelurahan Sinindian, Sabtu 28 Oktober 2023.

Sebelumnya,.Launching Kain Batik Motif Bogani ini digelar degan pertunjukan fashion show, oleh model perempuan dan laki yang mengenakan pakaian Bridal pernikahan dan pakaian adat, juga Batik Bermotif kearifan lokal budaya Bolmong.

Penjabat Walikota dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan ini spektakuler dan dan mengangkat kearifan lokal budaya.

“Pada hari ini, malam hari ini kita telah diperlihatkan bahwa Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya ada kearifan lokal yang sunggu uar biasa. Batik yang menjanjikan masa depan Bolaang Mongondow Raya. Mudah – mudahan ke depan kita akan menggunakan Batik bercirikan Bolaang Mongondow Raya,” ucap Asripan Nani.

Ia juga mengatakan Batik ini menjadi kebanggan kita semua, menjadi kearifan lokal bagi daerah kita.

“Batik ini sangat indah, oleh karena itu, mari kita mencintai produk lokal berarti kita mencintai kepribadian dan peradaban masyarakat Bolaang Mongondow Raya, itulah karakter kita. Karakter kita dapat dilihat dari penampilan kita. Batik ini menggambarkan kekayaan masyarakat Bolaang Mongondow Raya. Semoga tahun depan kita akan mengunakan batik. motif nya bagus tidak kalah degan batik yang sudah kelas nasional. Jika kita sudah mengunakan batik ini berarti kita menghargai ciri khas budaya batik lokal ini,” jelasnya.

Kegiatan itu juga turut dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Manajemen Qim Bridal dan Zabay Batik Collection, para Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya. (*)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar