Pemkot Kotamobagu Terima Kunjungan Tim Audit BPK RI

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu Jumat (27/10/2023), menerima Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah Kotamobagu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, dan didampingi Inspektur Daerah, juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengatakan Pemkot tadi kedatangan Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, adapun maksud kunjungan adalah untuk audit kinerja terkait pelayanan perizinan berusaha dan investasi.

“Kunjungan mereka guna mengukur sejauh mana proses pencapaian dan capaian dari kinerja itu sendiri, sehingga nantinya kita bisa melihat bahwa ternyata masih ada kinerja kita yang belum optimal dan itu yang perlu harus ditingkatkan,” ujar Sekda.

Sekda juga mengatakan Tim audit tadi melihat kinerja kita terkait hal yang diaudit sudah baik namun ada beberapa poin yang perlu kita benahi, perlu ditambahkan.

“Jadi Ada regulasi, ada SOP yang perlu ditambahkan, ada dokumen perencanaan yang perlu untuk disesuaikan ulang, sehingga dengan adanya audit kinerja ini diharapkan proses capaian dan capaian kinerja dari perizinan dan investasi bisa lebih maksimal,” jelasnya. (*)

Komentar