Pemkot Kotamobagu Salurkan Sembako Kepada Warga yang Tertimpa Musibah Kebakaran

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ringankan beban dan perduli kemanusiaan Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) salurkan bantuan sembako kepada warga Keluarga Jerry Sanger warga Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Badan BPBD Kotamobagu, Asrianty saat dikonfirmasi oleh media ini, mengatakan kejadian tersebut, terjadi pada Jumat (6/10) sekira pukul 04.00 dini hari tadi. Tapi bersyukur, dalam kejadian kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materi yang ditaksir ratusan juta rupiah.

“Atas kejadian itu, pemerintah Kotamobagu, Bapak PJ Walikota langsung memerintahkan kami turun salurkan bantuan sekaligus mengecek apa saja yang dibutuhkan korban.

Bantuan kami serahkan kepada saudara kita keluarga Jerry Sanger warga Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu yang tertimpa musibah kebakaran dini hari tadi,” ucap Asrianty.

Adapun bantuan yang diberikan kata Kaban BPBD, terdiri dari kebutuhan bahan pokok, sembako, peralatan mandi, matras pakaian layak pakai, dan lain sebagainya,” ujar Asrianty.

Menurut Asrianty, bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian pemkot dalam hal ini Pj Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani M.Si kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bapak walikota begitu mengetahui kejadian langsung menginstruksikan kepada kami untuk segera melakukan penanganan pasca kebakaran. Selain itu, pak wali juga menginstruksikan kepada OPD terkait yakni Dinsos, BPBD, dan dinas lainnya untuk menangani dokumen penting yang ikut terbakar seperti Ijazah, KTP dan KK,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar