Pemkab Bolmong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (3/10/2023) siang, menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam (SAW) 12 Rabiul 1445 H atau tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di Rumah Dinas Bupati Bolmong, dengan menghadirkan Da’i kodang Polri yakni AIPTU Herdianto Mamonto untuk memberikan tauziah.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah contoh teledan yang menjadi inspirasi bagi umat muslim baik dalam tindakan, sikap dan perilakunya.

“InsyaAllah dengan bersalawat kita mendapatkan safaat dari beliau baik di dunia maupun di akhirat kelak. InsyaAllah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini, senantiasa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kita tetap diberikan kekuatan, kesehatan dalam melaksanakan tugas serta pengabdian, kepada daerah, bangsa dan negara. Lebih khusu pengabdian kita kepada Kabupaten Bolaang Mongondow yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Limi.

Menurut Limi, ada makna terbesar yang patut dijadikan dasar kehidupan sehari-hari pada peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita yang mengaku sebagai umatnya. Harus mampu mencontohi keteladanan atau Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah. Baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial. Karena tantangan terbesar bangsa-bangsa di dunia termasuk Indonesia saat ini, adalah ahlaq yang semakin terdegradasi oleh pola hidup sekuler yang hedonis dan individualistis, yang merupakan perilaku jaman jahiliah,” kata Limi.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, unsur Forkompinda Bolmong baik unsur TNI-POLRI, para Asisten Pemkab Bolmong, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Bolmong, tokoh agama, tokoh adat, para camat dan sangadi, serta masyarakat. (Advertorial)