Pemdes Bai Tertinggi dan Lunas Pajak PBB-P2 se-Kecamatan Nuangan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tertinggi setoran Pajak Bumi Bangunan, Perdesaan dan Perkantoran se-Kecamatan dan tertib setoran Pajak PBB-P2.

Hal ini sesuai Surat Keterangan Lunas Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkantoran (PBB-P2) pada tanggal 17 Oktober 2023 oleh Pemkab Boltim melalui Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Kepala UPTD PBB-P2 Boltim Meylani Tando S.A,P, menerangkan bahwa Sekecamatan Nuangan Kabupaten Boltim, Desa tertinggi pajak adalah Desa Bai, degan jumlah potensi 40.305.353, dan jumlah SPPT 464.

Sementara itu atas nama pemerintah dan masyarakat Penjabat Sangadi Desa Bai Meity Paputungan mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada masyarakat, perangkat desa dan Pemkab Boltim yang telah turut berpartisipasi dan mendukung Desa Bai dalam target pajak PBB.

“Alhamdulillah Syukurmoanto kepada semua masyarakat perangkat desa dan pemerintah Boltim, atas dukungannya hinga Desa Bai lunas pajak, yakni Pajak tertinggi di Kecamatan Nuangan degan taksiran 42 juta alhamdulillah lunas,” ucap Meity Paputungan.

Tentunya capaian ini tidak lepas dari peran kita semua yang ada di Desa Bai dan terus diupayakan dan dipertahankan, demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Berkat peran perangkat desa dan tingginya kesadaran tertib masyarakat akan kewajiban bayar pajak, hinga desa Bai lunas pajak,” ujarnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.