Kunjungan Kerja dan Silaturahmi di Kecamatan Kotamobagu Selatan, Pj Walikota Asripan Nani Tegaskan ini Pada Camat, Lurah, dan Sangadi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Usai berkunjung di Kecamatan Kotamobagu Barat, dan Utara pekan lalu, kini Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si bersama Ketua TP-PKK Kotamobagu, Hj Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Senin (16/10/2023), melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Silaturahmi bersama Masyarakat Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan ketiga kunjungan kerja ini dipusatkan di Balai desa Kopandakan 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang dihadiri Asisten 1 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 3 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si, Plt, Kepala Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, Rini Paputungan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Camat Kotamobagu Selatan Rindra Slamet Lamata, Kapolsek, para Lurah/Sangadi beserta seluruh perangkat, para Ketua LPM dan BPD Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta Masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Rombongan Pj walikota bersama kepala OPD disambut oleh Camat Kotamobagu Timur Rindra Slamet Lamata dan jajaran Lurah/Sangadi sekaligus menyampaikan selamat datang kepada Walikota dan Ketua TP-PKK Kotamobagu.

“Ijin pak Walikota saya menyampaikan selamat datang di kecamatan Kotamobagu Selatan, dan menyampaikan kondisi situasi kecamatan Kotamobagu Selatan saat ini aman dan kondusif, degan jumlah tiga kelurahan dan 6 desa terdiri dari 33 ribu jumlah jiwa,” ucap Camat Kotamobagu Selatan.

Sementara itu sambutannya Penjabat Pj Walikota Kotamobagu Dr. Drs Asripan Nani M.Si, mengatakan ucapan terimakasih atas sambutan camat, lurah/Sangadi dan masyarakat Kotamobagu Selatan. Kunjungan saya ini bersilaturahmi bersama masyarakat di sini.

“Saya hanya sementara di tugaskan oleh pak Gubernur, dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara sebagai Penjabat Walikota, untuk meneruskan program kerja pemerintahan. Nah sudah menjadi kewajiban saya datang bersilaturahmi degan penjabat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua masyarakat yang ada di Kotamobagu Selatan, agar saling kenal siapa penjabat Walikota Kotamobagu yang ditugaskan.

Maka dari itu saya mohon doa dan dukungan masyarakat untuk bersama – sama kita bekerja untuk kota Kotamobagu. Karena saya yakin dan percaya ciri khas masyarakat Kotamobagu yakni Mototompiaan, Mototabian, Bo Mototanoban, yaitu baku bae, baku sayang, baku Inga, sudah menjadi kearifan lokal budaya kita di Bolaang Mongondow,” ujar Asripan Nani.

Oleh karenanya itu, lanjut Pj Walikota, kita bersama harus merawat, jaga dan kembangkan Kotamobagu sebagai kota jasa.

“Kita persiapkan generasi kita untuk masa depan, satu – satunya investasi yang baik adalah sumber daya manusia (SDM), itu investasi yang kekal dan abadi, tidak akan habis seperti investasi tambang dan lainnya yang akan habis dan bermasa,” jelas Pj Walikota.

Dipenghujung sambutannya Pj Walikota juga berpesan agar tetap menjaga kerukunan dan Kamtibmas.

“Saya berpesan kepada masyarakat di tahun depan bulan februari kita akan menghadapi pesta demokrasi, nah pesta demokrasi kita harus saling baku bae, baku sayang, dan jaga kekeluargaan. Jangan ada perselisihan pendapat dukungan hinga kita berpecah belah.

Maka dari itu, saya tegaskan kepada camat, lurah, hinga Sangadi, dan aparat, agar selalu menciptakan pelayanan yang baik, dan jagan pecah belah masyarakat, hinga pilih kasih dalam pelayanan. Jikalau saya dapati sangadi dan lurah, pilih – pilih orang dalam pelayanan, maka pejabat itu segara akan saya eksekusi, jika saya dapati. Tapi saya melihat wajah dan sambutan lurah sangadi dan masyarakat di sini, siap membantu saya untuk urusan pemerintah dan kemasyarakatan, Itu yang saya akan bawa ke-provinsi dan deklarasikan usai saya menjabat, bahwa masyarakat Kotamobagu rukun dan damai,” tegas Asripan Nani.

Dikesempatan itu juga Walikota bersama jajaran SKPD menyalurkan bantuan cadangan pangan Beras pemerintah tahap II tahun 2023 kepada warga penerima.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar