Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Terima Kunjungan Dari Tim Monev Komisi Informasi Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan Ketua Komisi Informasi Sulut Andre Mongdong, Wakil Ketua Isman Momintan dan Komisioner Carla Christy Gerret, beserta staf sekretariat, yang diterima langsung oleh Kadis Kominfo Kotamobagu di ruang kerjanya.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu M. Fahri Damopolii mengatakan Kunjungan tersebut terkait monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Kami tentu menyambut baik dan bersyukur atas kunjungan Komisi Informasi Provinsi Sulut ke Pemkot Kotamobagu untuk melakukan monev terhadap implementasi keterbukaan informasi publik di Pemerintah Kota Kotamobagu sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujar Fahri Rabu (11/10/2023).

Menurutnya kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka persiapan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang rutin dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini juga merupakan persiapan pemeringkatan keterbukaan informasi publik yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang. Maka dari itu, Pemkot Kotamobagu tetap berkomitmen dalam pelayanan informasi publik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama maupun PPID Pembantu di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” terang Fahri Damopolii.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar