Ini Pesan Wakil Gubernur Sulut Saat Membuka Turnamen Sepak Bola Soekarno Cup U-17 Wilayah BMR

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Steven Kandouw, membuka secara resmi

Turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 Wilayah Bolmong Raya (BMR), bertempat di Lapangan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Rabu (4/10/2023).

Pembukaan Turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 itu usai dirinya menghadiri acara adat menempati rumah dinas oleh Pj. Walikota Asripan Nani, yang turut dihadiri ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, dan Anggota DPRD Adrianus Mokoginta.

Ketua KONI Kotamobagu Meiddy Makalalag pada kesempatan itu, mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur di Kotamobagu, yang langsung membuka Turnamen Sepak Bola Soekarno Cup U-17.

“Terimakasih pak Wagub, yang telah membuka langsung kegiatan ini, mari kita junjung tinggi sportifitas, dan selamat bertanding,” ujar Meiddy Makalalag.

Terpisah Steven Kandouw dalam kesempatan itu, memberi apresiasi atas antusias masyarakat yang mengikuti turnamen sepak bola tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan juga peluang kepada anak-anak muda kita di ajang sepak bola, terutama sepak bola di kampung atau desa,” ujarnya.

Steven juga menambahkan bahwa PDI Perjuangan dalam turnamen ini memberikan kesempatan bagi anak-anak muda pecinta sepak bola untuk mengikuti seleksi.

“Nantinya jika lolos akan berkompetisi di tingkat nasional di Jakarta pada November 2023 nanti. Jadi Tim yang lolos tingkat kabupaten/kota akan ke tingkat provinsi dan kemudian ke tingkat regional. Tim yang lolos tingkat regional akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,” bebernya.

Steven Kandouw menyebut, adanya turnamen sepak bola Soekarno Cup-17 menandakan PDI Perjuangan itu pencinta sepak bola dan bukan hoaks.

“Gosip bahwa saya dan teman-teman saya ini anti sepak bola, anti kejuaraan dunia U-17, itu tidak benar. Jangan mencampur adukan, semua informasi itu dusta,” sebutnya.

Ia berharap tahun depan bisa menggelar turnamen sepak bola antar desa se wilayah BMR.

“Waktunya sudah mepet, tapi saya janji nanti tahun depan, kita mulai dari bawah di tiap-tiap desa akan diseleksi sampai ke Jakarta,” ujarnya.

Dipenghujung sambutan ia juga berpesan agar turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 dapat berjalan baik.

“Jadikan kegiatan ini untuk bermain dengan sportivitas saat berkompetisi. Semoga sukses, selamat bertanding,” pintanya.

Pertandingan Turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 babak pertama mempertemukan dua tim sepak bola yang akan bertanding, yakni tim Bolmong Selatan dan Tim Bolmong.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar