Bupati Bolsel bersama Wabup Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan 

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Selasa (09/10/2023) memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Bolsel yang dilaksanakan  di Command Center Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Fokus utama dalam pertemuan ini adalah penentuan data nama serta alamat masyarakat miskin dan pembahasan mencakup program-program yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah Bolsel.

Bupati mengatakan ini merupakan upaya memerangi kemiskinan, Pemkab Bolsel terus berkomitmen untuk mengidentifikasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan. “Rapat ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyusun strategi yang efektif guna mencapai tujuan tersebut dan juga merupakan bukti konkret dari semangat serta keberanian untuk mewujudkan visi ini “. Kata Bupati.

Bupati menegaskan rapat ini, menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah dalam menghadapi tantangan kemiskinan dan memberikan harapan kepada masyarakat untuk masa depan yang lebih baik. “Kehadiran para pejabat pemerintah dan jajaran Perangkat Daerah juga mencerminkan kesatuan komitmen dalam menjalankan program-program penanggulangan kemiskinan yang efektif di Kabupaten Bolsel,”. Jelasnya.

Lanjutnya, dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Bolsel telah mencapai kemajuan signifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. “Melalui kolaborasi dan komitmen yang kuat, Pemerintah Daerah bersama-sama dengan masyarakat akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan bersama dalam hal mengangkat kualitas hidup masyarakat Bolsel dan menghapuskan kemiskinan dari daerah ini,”. Tuturnya.

Diketahui, turut hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) M. Arvan Ohy, S.STP, M.AP, para Asisten Sekda, serta sejumlah pimpinan Perangkat Daerah yang terkait.

 

Reporter: Holan Botutihe