Bupati Bolsel Bersama Wabup Lantik Tiga Pimpinan Pengurus Baznas Periode 2023-2028

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bolsel Hi. Iskandar Kamaru SPt, M.Si didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid Selasa (10/10/2023) melantik sekaligus mengambil sumpah tiga orang pimpinan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Periode 2023-2028.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, Kepala Pengadilan Agama Bolsel, Kemenag Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Asisten I dan II Sekda, para camat dan pimpinan perangkat daerah.

Adapun tiga orang pengurus Baznas Kabupaten Bolsel Periode 2023-2028 yang baru dikukuhkan diantaranya, Ramdan Makalalag sebagai Ketua, Rustam Pakaya sebagai Wakil Ketua dan Ros Paputungan juga sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Alhamdulillah pengurus baznas Bolsel kembali terbentuk dan telah mengakhiri polemik sebelumnya. “Selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik,”. Ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, jika diatur dengan baik sesuai regulasi dan aturan yang berlaku Baznas ini bisa membantu dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di Bolsel. “Semoga bisa dimulai lagi pembayaran zakat dan sedekah melalui Baznas mulai November 2023,”. Pintanya.

Bupati berharap kepada Pimpinan Baznas yang baru agar bisa mengatur dengan benar dan mengerjakan tupoksi dengan sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat. “Bekerjalah bersama pihak-pihak terkait agar bisa mempermudah dalam penyaluran zakat dan sedekah,”. Harap Bupati.

Ia juga meminta untuk segerah mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Baznas Bolsel sudah kembali berjalan dan dan juga mengajak kepada seluruh pihak untuk memajukan Baznas Bolsel. (ADVETORIAL)

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar