Buka Kegiatan Gerakan Pangan Murah Bupati Bolsel Minta Masyarakat Belanja Sesuai Kebutuhan

BOGANINEWS, BOLSEL- Dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2023 serta dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar  kegiatan Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan di Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini tersebut dibuka langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si dan juga di hadiri Kadis Ketahanan Pangan, jajaran pimpinan perangkat daerah, jajaran pemerintah Kecamatan Tomini, para Sangadi dan warga masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kasman Djauhari SPd, MPd saat menyampaikan laporannya mengatakan bahwa gerakan pangan murah ini telah dilaksanakan sejak Bulan Agustus ditujuh kecamatan se-kabupaten Bolsel.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Perum Bulog Sub-Divre Bolaang Mongondow yang dikhususkan bagi masyarakat yang terdaftar di DTKS. Adapun bahan pangan murah yang dijual terdiri dari Minyak Goreng, Gula Pasir dan Beras,”. Sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan ini memang sudah diprogramkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat.

“Ini sudah diprogramkan pemerintah karena produksi pangan kita sudah berkurang 2/3 lahan di sini sudah tidak bisa dijadikan ladang. Namun, kita patut bersyukur karena di Bolsel sekarang sudah memasuki musim panen cengkeh,”. ujarnya.

Bupati menegaskan akan ada program khusus masyarakat miskin dan diharapkan penyalurannya kepada mereka yang benar-benar masuk pada kategori miskin.

Ia juga mengatakan di Kabupaten Bolsel masih terdapat 84 Masyarakat yang termasuk dalam miskin ekstrim. “Mari gunakan rezeki kita untuk hal-hal yang bermanfaat, jangan tergiur dengan belanja secara online. Usahakan belanja sesuai kebutuhan bukan kemauan atau keinginan, kurangi hidup sosialita dan gaya-gayaan,”. Harap Bupati.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar