Bawaslu Boltim Awasi Distribusi Logistik Pemilu di Gudang KPU

BOGANINEWS , BOLTIM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan pengawasan distribusi logistik di gudang KPU Boltim.

Logistik yang Masuk di Gudang KPU Boltim

Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto, saat melakukan pengawasan di gudang logistik, pada Rabu (18/10/2023), mengatakan pengawasan tersebut untuk memastikan persiapan logistik KPU Boltim terkait pemilu 2024 mendatang.

“Kami cek langsung ke gudang KPU, melihat proses dan kesiapan KPU Boltim menyongsong pemilu,” ujar Ketua Mutahir Mamonto.

Menurutnya, Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu memastikan supaya pemilu berlangsung sesuai dengan ketentuan.

“Barusan Kami bersama komisioner KPU cek langsung, logistik yang masuk di gudang KPU, sekitar pukul 19.37 Wita bertempat di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Boltim,” beber Mutahir.

Tak hanya itu, lanjut Mutahir menjelaskan, dari hasil pengawasan ratusan bilik suara yang masuk di gudang KPU, permintaan KPU sebanyak 128 pics bilik suara, namun yang masuk ada lebih dua.

“Permintaan KPU sebanyak 1028 picis, tapi yang masuk total 1030 pics bilik suara. Ada kelebihan 2 picis,” ungkap dia.

Dalam pengawasan distribusi logistik di gudang KPU Boltim, turut serta melakukan pengawasan yakni anggota Bawaslu Boltim Trisno Mais beserta staf Bawaslu Boltim dan juga Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto, dan jajarannya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar