Bahas Pendidikan, Asripan Nani Sambut Kunjungan Civitas Akademika dari STIE Widya Dharma Kotamobagu

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani, Msi, Senin (2/10/2023), menerima kunjungan sejumlah Civitas Akademika dari STIE Widya Dharma Kotamobagu, bertempat di ruangan kerja Walikota.

Pj. Walikota didampingi oleh Asisten I, Nasli Paputungan, serta Asisten III, Moh Agung Adati menyambut baik maksud dan tujuan Civitas Akademika dari STIE Widya Dharma Kotamobagu.

Menurut Moh Agung Adati, kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara pihak pengelola STIE Widya Dharma dan Pj. Wali Kota.

“Selain itu, dalam diskusi yang berlangsung, juga dibahas peran penting dunia pendidikan, khususnya Pendidikan Tinggi, dalam mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) secara keseluruhan,” ujar Agung.

Agung Adati menjelaskan bahwa Pj. Wali Kota sangat mengapresiasi kunjungan ini dan menyambutnya dengan baik. Beliau berpendapat bahwa perkembangan perguruan tinggi akan memiliki dampak positif yang berlipat ganda pada pertumbuhan sektor jasa lainnya di Kota Kotamobagu.

“Walikota menekankan bahwa tanggung jawab dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja. Diperlukan keterlibatan dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bekerja sama dan bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan di Kotamobagu,” jelasnya.

Kunjungan ini juga menjadi langkah awal membuka pintu kerjasama yang lebih erat antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan tinggi dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di daerah Kota Kotamobagu

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar