Asripan Nani Buka Kegiatan Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Kota Kotamobagu Tahun 2025-2045

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat (PJ) Walikota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.si., resmi membuka

Kick Off Meeting Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2025 – 2045.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu, pada hari Selasa, (3/10/2023), dan turut dihadiri Narasumber dari Bappenas Republik Indonesia Andi Erwing, M.Si. dan Akademisi Universitas Samratulangi Manado, Dr. Vecky A. J. Masinambow dan Dr. Een Novritha Walewangkoans, Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, S.H., M. E, para Asisten serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Pj Walikota Asripan Nani saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat strategis, karena tentang masa depan Kota Kotamobagu.

“Kegiatan Ini sangat strategis karena apa yang akan kita lakukan 20 tahun kedepan harus mampu kita prediksi dari sekarang. Tahun 2045 secara nasional telah diikrarkan sebagai Tahun Emas. 20 Tahun kedepan yang kemudian dijabarkan dalam RPJMD dalam setiap 5 Tahun, yang kemudian di Break Down lagi dalam RKPD setiap tahunnya,” jelas Pj Walikota.

Ia pun berharap agar seluruh peserta dapat menyimak apa yang disampaikan dan dapat berkontribusi.

“Saya berharap semua peserta mampu berkontribusi terkait apa yang menjadi tantangan kedepan, kita harus mampu mempredikisi apa yang menjadi peluang dan berbagai dipotensi Kota Kotamobagu untuk menjawab persoalan Kota Kotamobagu 20 Tahun kedepan. Dan mampu mensinkronkan dengan RPJP Nasional dan RPJP Provinsi Sulawesi Utara,” harap Asripan Nani.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar