Wabup Bolsel Buka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

BOGANINEWS, BOLSEL- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid Senin (18/9/2023) Membuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolsel yang dilaksanakan  di Hotel Aston Manado.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada  seluruh peserta seleksi jabatan untuk mengikuti tahapan assesment dan penilaian presentasi makalah serta tes wawancara.

 

Menurut Wabup kegiatan ini telah sesuai dengan pedoman yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Proses seleksi terbuka telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah,” Jelas Wabup.

Wabup mengatakan pelaksanaan seleksi terbuka menjadi salah satu cara yang efektif untuk menggali profil kemampuan seseorang terutama sebagai proyeksi untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan.

Wabup berharap simulasi yang diterapkan diatur untuk memperoleh hasil yang dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan seseorang yang layak untuk menduduki jabatan tinggi pratama guna mendukung kemajuan Pemkab Bolsel. “Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan kegiatan ini dengan baik dan penuh keikhlasan, agar benar-benar dapat dipotret kepemimpinannya”. Pintanya.

Diketahui, turut hadir hadir dalam kegiatan tersebut, Assessor dari KemenPAN-RB, Sekda Bolsel M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten III Rikson Paputungan SPd, MPd, para pimpinan perangkat daerah dan peserta seleksi. (ADVETORIAL)

Reporter: Holan Botutihe

Komentar