Ucap Syukur Pemkot Kepada Putra Putri Kotamobagu Raih Prestasi di Ajang Nyong dan Noni Sulut 2023

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memberikan apresiasi kepada putra dan putri Kotamobagu, yang telah meraih prestasi dalam ajang pemilihan Nyong- Noni Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta, Senin (18/9/2023), pada sejumlah awak media, mengatakan tahun ini Kota Kotamobagu mengirim utusan sepasang, masing-masing adalah Nanu tahun 2018 dan Uyo tahun 2016.

“Alhamdulillah kedua utusan Kotamobagu masuk 6 besar, untuk ananda Amelia Loraine Poluan mendapat predikat Noni harapan III dan ananda Miftah Farih Gonibala sebagai Nyong Intelegensia Sulut 2023,” beber Kadis

Angki mengatakan pencapaian ini sangat luar biasa, terlebih tiga tahun terakhir Kota Kotamobagu tidak ikut serta berpartisipasi dalam ajang Nyong-Noni Sulut.

“Prestasi ini merupakan batu loncatan yang baik, mudah-mudahan tahun depan kita akan lebih mempersiapkan diri. Rencananya, Nanu dan Uyo Tahun 2023 akan diikutsertakan dalam ajang Nyong-Noni tahun 2024, kami berharap tahun depan mudah mudahan predikat Noni dan Nyong salah satu dapat melekat pada utusan Kota Kotamobagu,” ucap Anki.

Tak lupa pula lanjut Kadis, atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua finalis utusan Kota Kotamobagu yang sudah semangat mengikuti ajang tersebut.

“Atas nama Pemkot Kotamobagu kami mengucapkan terima kasih, kalian berdua telah mengharumkan nama Daerah Kota Kotamobagu,” ucap Anki. (*)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar