Target Peresmian Perpustakaan Kotamobagu Rampung di Bulan Desember 2023

BOGANINEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hingga saat ini, terus pacu perampungan pekerjaan gedung perpustakaan yang baru bertempat di jalan kolonel soegiono kelurahan kotobangon kecamatan kotamobagu timur.

Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu Ham Rumoroi Selasa (5/9/2023) menuturkan untuk saat ini pekerjaan Lanscape gedung perpustakaan sedang jalan.

“Akhir tahun ini harus selesai. Nah perkirakan untuk rampung, sampai peresmian pada bulan Desember 2023. Adapun untuk pekerjaan saat ini, sudah mencapai 90 persen dan untuk landscape nya di perkirakan sudah 35 persen,”ujarnya.

Terkait gedung yang siap pakai, kata Rumoroy target kami awal desember akang di resmikan dan akan terus memacu pekerjaan karena tidak bisa lewat tahun ini di resmikan.

“Dipastikan siap pakai bulan Desember ini. Untuk fasilitas-fasilitas yang ada di bangunan yang baru ini, sudah menggunakan perpustakaan Digital. Dan perlu di ketahui kembali bahwa perpustakaan ini bukan hanya pusat membaca dan membaca buku akan tetapi, untuk pusat kegiatan masyarakat yakni pentas seni, budaya, festival kuliner semua bisa kecuali pesta pernikahan tidak di bolehkan,” ungkapnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar