Sachrul Mamonto Paparkan Potensi Alam dan Promosikan Kerajinan Tangan dan Prodak UMKM Hasil Boltim di Acara Discover North Sulawesi

BOGANINEWS , BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si Bersama dengan Ketua TP PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman S.Sos menghadiri acara Discover North Sulawesi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) di Hotel Borobudur Jakarta pada Sabtu (16/09/2023).

Nampak terlihat Bupati Boltim dengan mengenakan Pakaian Batik Kabela hasil kreatifitas dari Sizi Matindas Desainer Busana Asal Manado, menyapa pengunjung pada Bazar Outdoor dan juga memaparkan keindahan alam Boltim, seraya mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk menjaga persatuan dan persaudaraan.

“Bapak Ibu Pengunjung, tadi sudah kita lihat keindahan alam Boltim dan tentu sulut terkenal dengan keindahan alamnya, Tuhan memberkati tanah sulut bukan hanya Boltim, tapi seluruh Sulawesi utara diberikan tanah yang subur diberikan kemakmuran dan diberikan orang orang yang cantik dan tampan, dan tentu diakui oleh bangsa Indonesia, maka berbanggalah kita menjadi orang sulut, jaga terus moto Sulawesi Utara torang samua basudara” Ucap Sachrul.

Bupati juga berharap lewat ajang pameran Discovery North Sulawesi ini, bisa mempererat tali silaturahmi sesama Masyarakat Sulut.

“Semoga kita semua yang ada di tempat ini yang dipersatukan di tempat ini kita semua akan menjadi bagian dari keluarga, keluarga besar Sulut yang mengutamakan moto Torang Samua Basudara” Ujar Bupati Boltim.

Dalam acara tersebut Pemda Boltim menampilkan tarian Tuitan dan Dana Dana juga mempromosikan aneka jenis Kuliner Khas Boltim serta berbagai prodak UMKM dan kerajinan tangan.

Turut Hadir jajaran Pimpinan Kepala Daerah dan masyarakat Sulawesi Utara yang tinggal di ibu kota jakarta juga seluruh pengunjung Discovery North Sulawesi.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar