Resmi Dilantik Oleh Gubernur Sulut, Asripan Nani sebagai PJ Walikota Kotamobagu Siap Jalankan Tugas dan Amanah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE., memimpin upacara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., pada Senin (25/9/2023) pagi, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Bupati/Walikota yang telah Purna tugas pengabdiannya selama menjabat.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan mendalam kepada Bupati/Walikota atas dedikasinya, pengabdiannya yang selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik. Sehingga apa yang kita saksikan hari ini Provinsi Sulawesi Utara tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan penghargaan-penghargaan yang diberikan atas kerja dari para pejabat para bupati dan walikota yang hari ini berakhir masa tugas mereka, dan tentunya saya berharap para penjabat bupati dan walikota yang baru saja dilantik perlu disampaikan kepemimpinan adalah amanah yang harus dijalankan dengan integritas dedikasi dan penuh tanggung jawab,” ucap Olly Dondokambey.

Gubernur juga berharap yang baru saja dilantik akan menjadi pemimpin yang berdaya, mampu akan menjalankan tugas dengan baik serta memprioritaskan kepentingan rakyat dengan pembangunan daerah.

“Jika di Filosofi jawa, kuasa nggendhong lali, dalam bahasa Indonesia artinya ketika kekuasaan didapat maka kekuasaan dimiliki bisa membuat orang berkuasa menjadi lupa, bisa lupa asal usulnya, bisa lupa teman, bisa lupa keluarga, bisa lupa prosesnya dia duduk menjadi pejabat bupati. Jadi saat menjalankan tugas inga bae-bae ini pepatah jawa karena ketika kekuasaan itu dapat kadang kadang orang hanya melihat terangnya lampu, tidak pernah melihat sisi gelap kekuasaan itu yang dia dapat,” pesan Gubernur.

Olly juga menegaskan amanah yang diberikan dikerjakan degan sebaik-baiknya.

“Jadi saya kira ini yang perlu dijalankan dengan baik, amanah yang diberikan kepada saudara saudara untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat bupati/wali kota didalam menghadapi tahun tahun politik di bulan Februari, untuk ketentraman dijaga agar supaya kerja bapak/ibu sebagai bupati wali kota, sebagai ketua PKK harus menjaga netralitas supaya bisa berjalan dengan baik di lapangan.

Yang kedua menjaga ketertiban agar supaya semuda di daerah kondusif bisa berjalan dengan baik. Dan tentunya ketiga, rajin rajin berdoa supaya pada saat evaluasi 3-4 bulan saudara-saudara tidak dievaluasi untuk diganti, karena setiap 3-4 bulan pejabat bupati wali kota selalu dievaluasi hasil kinerjanya, apa berjalan dengan baik atau tidak. Saya kira ini yang bisa saya sampaikan, semoga Tuhan memberkati kita semua,” tegas Gubernur Sulawesi Utara.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si berjanji akan melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan kepadanya.

“Saya akan melaksanakan sesuai tugas saya dengan sebaik baik mungkin. Saya memohon dukungan masyarakat Sulawesi Utara, terutama masyarakat Kota Kotamobagu untuk pelaksanaan tugas – tugas ke depan. Saya akan melaksanakan konsolidasi dan koordinasi baik secara internal maupun eksternal,” ujar Walikota Kotamobagu, Asripan Nani.

Diketahui selain pejabat Walikota Kota Kotamobagu, Gubernur Sulawesi Utara, juga ikut melantik Penjabat Bupati Minahasa, Penjabat Bupati Minahasa Tenggara, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, dan Penjabat Bupati Siau Tagulandang Biaro.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar