Penuh Haru dan Tangis, Saat Tatong Bara Pimpin Apel Kerja Terakhir Bersama ASN

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Dipenghujung masa jabatan pasangan Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan (TB-NK), melakukan Apel kerja terakhir sekaligus Silaturahmi bersama gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK, Tenaga lepas THL, di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu juga perangkat Desa.

Dari pantauan media ini, apel terakhir yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Kotamobagu pada Jumat pagi 22 September 2023, dipimpin langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Tatong selaku pembina apel, mensuport semua jajaran ASN di Kota Kotamobagu, berpesan juga mengucapkan terimakasih atas semua dukungan selama menjalankan roda kepemerintahan.

“Saya Walikota periode 2013-2018 dan 2018-2023 berpesan kepada ASN bahwa tidak mudah mengemban amanah menjadi pemimpin daerah yang diberikan kepada saya selama dua periode. Itu semua karena amanah masyarakat, dan untuk menjaga hati masyarakat bukan yang mudah. Meski begitu, ada 202 penghargaan merupakan hasil kerja keras kita bersama,” ujar Tatong Bara.

Wanita berparas cantik ini, (Tatong Bara) juga berpesan, jangan kecewakan masyarakat, jangan menciptakan luka di hati masyarakat, buatlah masyarakat bangga terhadap kalian.

“Saya titip amanah kepada bapak dan ibu sekalian. Jadi hari ini, mari kita adakan budaya yang baik. Jangan ada hal-hal yang mengecewakan kepada pejabat Pemkot yang sebelumnya mungkin pernah dilakukan terhadap saya. Banyak suka duka yang kita jalankan, karena itu dalam kesempatan ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf dan tutur kata, kalau ada yang salah,” ujar Tatong Bara.

Dipenghujung apel pagi terakhir, seluruh ASN beriringan melakukan jabat tangan sebagai bentuk ucapan terima kasih sekaligus perpisahan kepada Tatong Bara.

Penuh tangis dan haru seluruh ASN THL, dan masyarakat memeluk Ibu Walikota Tatong Bara, mengucapkan terimakasih Syukurmoanto dan rasa dukungan mereka atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat.

“Terimakasih Ibu Walikota Tatong Bara. Sehat selalu dan diberikan kemudahan segala urusan,” ucap Seluruh ASN yang bersalaman.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar