Pemdes Nuangan Barat Gelar Sosialisasi Desa Cerdas Desa Digital Terkait Kependudukan

BOGANINEWS , BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Nuangan Barat, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar kegiatan Sosialisasi desa cerdas, atau desa digital tentang masalah kependudukan yaitu pelayanan kependudukan di desa melalui online.

“Sistem digital melalui aplikasi Desa digital mempermudah dalam segala pelayanan baik administrasi pemerintahan, kependudukan, maupun perputaran ekonomi desa melalui aplikasi Desa digital,” ujar Sangadi Evendi Suangi, SE. Jumat (1/9/2023).

Dikatakannya degan aplikasi Desa Digital ini, mempermudah kita untuk mengetahui data penduduk kita.

“Jadi semua masyarakat dapat mengetahui data jumlah penduduk. kegiatan Sosialisasi desa cerdas desa digital tentang masalah kependudukan yaitu pelayanan kependudukan di desa melalui online.

Adapun yang memberikan pemahaman terkait desa Digital ini dari kader desa digital atas nama Darwis lauma di kec Nuangan hanya dua desa yaitu Nuangan barat, dan Nuangan Selatan.

Kegiatan ini di laksanakan oleh kader digital desa Nuangan barat tentang sosialisasi aplikasi Disdukcapil kabupaten Boltim di buka oleh bapak Sangadi Nuangan barat di hadiri oleh duta digital kabupaten, BPD aparat desa, lembaga dan pemuda juga pemateri oleh bapak Ahmat dari Disdukcapil Boltim.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar