Lantik TP-PKK Tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Ini Harapan Ketua TP-PKK Kotamobagu

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta melantik Ketua TP PKK di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, se-Kotamobagu.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya, Ketua TP PKK Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Barat. Sementara untuk tingkat Desa/Kelurahan yakni Ketua TP PKK Kelurahan Mongondow dan Pobundayan.

Pelantikan digelar di dua tempat berbeda, masing-masing di Aula Kantor Camat Kotamobagu Selatan dilanjutkan di Aula Kantor Camat Kotamobagu Barat, pada Senin (18/9/2023).

Lewat pelantikan ini Angki berharap pengurus TP-PKK Tingkat Kecamatan desa dan kelurahan akan membawa manfaat yang lebih baik lagi dalam kaitan peningkatan dan pemberdayaan perempuan serta masyarakat.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak, Selama masa bakti pengurus lama tentunya sudah banyak sumbangsih yang diberikan terhadap pemberdayaan perempuan dan masyarakat, untuk itu kami sampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas dedikasinya,” ucap Anki.

Kepada jajaran Ketua TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang baru saja dilantik, Anki pun menyampaikan ucapan selamat sekaligus berharap agar bisa melanjutkan program dan capaian yang telah ditorehkan jajaran pengurus lama.

“Banyak selamat, insyaallah capaian prestasi yang sebelumnya telah diraih oleh jajaran lama bisa diteruskan oleh pejabat baru dan mampu memberikan diri membantu tugas para camat, sangadi maupun lurah di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Ia juga menjelaskan untuk pengurus TP PKK Kota Kotamobagu akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Untuk itu, ia pun berharap apa yang telah dibangunnya beserta jajaran pengurus TP PKK Kotamobagu akan menjadi modal dan pelajaran, bagi seluruh jajaran pengurus di bawahnya dalam menjalankan roda organisasi agar lebih maju lagi kedepannya.

“Di penghujung masa bakti pengurus TP PKK Kotamobagu yang akan berakhir tanggal 25 September ini, besar harapan apa yang sudah kami torehkan mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa TP PKK itu bukan ajang untuk mencari atau memperlihatkan sesuatu, tapi jadikan amanah yang diberikan untuk memberikan dedikasi dan pengabdian bagi kemajuan organisasi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan perempuan dan masyarakat Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Angki juga menceritakan riwayat jajaran menjalankan organisasi ini kurun waktu 5 tahun dengan segala keterbatasan.

“Namun berkat kerjasama dan tekad yang kuat kami mampu lewati itu semua. Pada intinya jangan pernah merasa jabatan ini menjadi beban, tapi maknai sebagai ujian yang balasannya pahala,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas PMD Kotamobagu Tedi Makalalag, Camat Kotamobagu Selatan Rinra S. Lamaka, Camat Kotamobagu Timur Kori Manoppo, Camat Kotamobagu Barat Sofyan Abdjul, para Sekcam serta Lurah/Sangadi di tiga kecamatan. (*)

Komentar