Lampu Merah di Kotobangon Segera Diperbaiki

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sudah hampir setahun Lampu Lalulintas (Traffic light) lampu merah yang berada di simpang empat jalan perempatan Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu timur tidak berfungsi mengalami kerusakan magi total.

Tidak berfungsinya lampu lalulintas tersebut selalu dikeluhkan pengendara. Hingga membuat jalur itu sering terjadi kecelakan karena padatnya kendaraan, dan pertengkaran antar pengemudi yang saling mendahului melintas di jalur berlawanan di simpang empat perempatan Kotobangon.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Kabid Lalulintas, Dinas Perhubungan (Dishub) kota kotamobagu Zulfan Pombaile Kamis (7/9/2023), menjelaskan tahun ini juga lampu merah traffic light tersebut akan di perbaiki.

“Usia pemakaian traffic light tersebut sudah 4 tahun, sehingga perlu dilakukan perbaikan total agar, sebab sistem pada traffic light tersebut sudah memggunakan sumber listrik, bukan lagi menggunakan panel surya. Lampu merah itu ada kerusakan, dan tahun ini juga sudah di anggarkan, degan total anggaran perbaikan lampu merah tersebut sebesar Rp 195 000.000. ” Kata Zulfan,

Untuk perbaikannya lanjut Zulfan, sekarang sudah di siapkan dokumen klasifikasinya ke PBJ, ULP.

“Sekarang sedang berproses, dan kita akan pacu, sebab pekerjaan tersebut, tidak boleh lewat di tahun anggaran ini, yang pasti tahun ini lampu merah tersebut akan berfungsi lagi.” jelasnya. (*)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar