Karyawan Yantek PLN Boroko, Kembali Pertanyakan Pemotongan Gaji Sepihak

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah karyawan Pelayanan Teknik (Yantek) Perusahan Listrik Negara (PLN) Boroko, Kecamatan Kaidipang, kembali mempertanyakan pemotongan gaji sepihak, oleh pihak perusahan yang digunakan untuk pelaksanaan uji kompetensi Yantek.

Menurut salah satu karyawan Yantek Boroko, mereka kembali mempertanyakan pemotongan gaji tersebut, yang selama ini digorogoti oleh pihak perusahan. Dikatakannya, pihak Direktur Utama PT. Mandiri Insan Usaha (MIU) telah meberikan janji palsu, kepada karyawan Yantek yang ada di PLN Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bolmut.

“Katanya mereka akan berkunjung di PT. PLN Bolmut, namun sampai saat ini tidak kunjung datang. Sampai saat ini aspirasi kami sebagai karyawan Yantek Boroko tak kunjung direalisasikan. Padahal sudah terkonfirmasi kepada Koordinator Yantek Bolmut melalui via Zoom dan Direktur PT. MIU sudah berjanji akan datang ke Bolmut, untuk membahas persoalan yang terjadi,” uangkapnya

Terpisah, Site Manager PT. Mandiri Insan Usaha (MIU) Very Walukou, saat dikonfirmasi via telepon membenarkan jika pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke MIU Pusat. “Saat ini masih banyak pekerjaan yang diselesaikan di pusat. Tapi MIU Pusat pasti akan menjadwalkan untuk berkunjung ke Yantek Bolmut,” aku Very.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar