Desa Tabang Contoh Kampung Bebas Narkoba, Pemkot Kotamobagu Dukung Penuh Polres dalam Pemberantasan Narkoba

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu selalu memberikan pelayanan terbaik, juga menciptakan keadaan stabilitas keamanan yang kondusif bagi masyarakat, lewat mitra kerja bersama Polri dan TNI.

Terkait itu, Pemkot Kotamobagu memberikan apresiasi kepada Polres Kotamobagu atas dedikasi dan komitmennya dalam mengupayakan terwujudnya Kampung Bebas Narkoba di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang diwakili Asisten I Nasli Paputungan saat menghadiri peresmian “Kampung Bebas Narkoba” yang digelar di Aula Kantor Desa Tabang, Senin (11/9/2023), mengapresiasi langkah Polres Kotamobagu yang telah komitmen luar biasa dalam menciptakan lingkungan yang terbebas dari ancaman Narkoba.

“Pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam melawan masalah Narkoba, yang telah menjadi ancaman serius bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Saat ini, narkoba telah menjadi musuh bersama seluruh masyarakat, mengingat dampak negatif yang dapat ditimbulkan serta potensi merusak masa depan generasi muda,” ungkap Nasli.

Pemerintah ucap Nasli, berharap bahwa peresmian Kampung Bebas Narkoba ini tidak sekadar menjadi acara seremonial, tetapi juga akan memacu komitmen dan semangat seluruh masyarakat untuk aktif berperan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“Desa Tabang kini telah diresmikan sebagai Kampung Bebas Narkoba, maka selaku pemerintah saya mengajak para sangadi (Kepala Desa) dan seluruh pihak terkait, termasuk pemerintah desa dan masyarakat, untuk intensifikasi pencegahan penyalahgunaan obat-obat terlarang serta meningkatkan kerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga agar Narkoba tidak merasuki kampung ini,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso S.I.K M.H, mewakili Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi S.I.K, membacakan Deklarasi Anti Narkoba bersama-sama dengan masyarakat.

“Deklarasi ini mencakup komitmen untuk menolak penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi narkoba, dorongan untuk menciptakan lingkungan bersih dari narkoba di keluarga dan tempat kerja, serta kesediaan untuk bersama-sama melawan penyalahgunaan narkoba dan mendukung program Kampung Bebas Narkoba, guna mewujudkan Kotamobagu yang unggul, nyaman, sejahtera, agamais, dan bersih dari narkoba.,” Ucap Wakapolres.

Selama acara, tanda peresmian diwujudkan dengan pemotongan pita dan penandatanganan bersama oleh semua pihak yang hadir, menegaskan komitmen bersama dalam melawan narkoba dan menjadikan Desa Tabang sebagai percontohan Kampung Bebas Narkoba yang sukses. (*)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar