Berikut Empat Desa di Kotamobagu yang Dapat Reward Dari Kemendes degan Tambahan DD Ratusan Juta Rupiah

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Berkat pengelolaan keuangan dan kinerja aparat pemerintah desa, Sebanyak 4 (Empat) desa di Kota Kotamobagu, mendapatkan Reward dari Kementerian Desa (Kemendes), degan tambahan Dana Desa (DD) per desa sebanyak Rp. 139.642.000 tahun anggaran 2023.

Adapun ke Empat desa yang mendapatkan alokasi tambahan DD tersebut yakni Desa Pontodon Induk, Kobo Kecil, Kopandakan Satu dan Bilalang Satu.

Menurut Kabid Pembangunan, Keuangan dan Aset Desa Dinas PMD Kotamobagu, Fahrin Ambaru, tambahan alokasi DD tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 98 Tahun 2023, tentang perubahan atas PMK Nomor 201/PMK.O7/2022, tentang pengelolaan Dana Desa.

“Total alokasi anggaran tambahan DD untuk 4 desa di Kota Kotamobagu sebesar Rp 558.568.000. Dimana, masing-masing desa menerima ketambahan DD sejumlah Rp 139.642.000,” ujarnya Jumat (29/9).

Tambahan alokasi DD tersebut kata Fahrin adalah Reward yang diterima 4 desa tersebut dari Kemendes, karena dinilai telah memenuhi sejumlah kriteria sesuai ketentuan.

“Memang ada alokasi tambahan dana desa di tahun berjalan. Itu sudah disampaikan pada setiap Sangadi, namun ada kriteria yang harus dipenuhi antara lain tertib dan kepatuhan penyaluran BLT, selain itu pelaporannya wajib disampaikan desa. Jadi dari 15 desa yang ada di Kotamobagu, 4 diantaranya mendapat tambahan anggaran ini,” bebernya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar