UPTD PPA Kotamobagu Terima Penghargaan Atas Dedikasi Perlindungan Perempuan dan Anak

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kotamobagu menerima penghargaan atas dedikasi menyelenggarakan perlindungan terhadap perempuan dan anak, di Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Utara (Sulut), di Nusantara Dian Centre (NDC) Resort Manado, pada Senin (21/8/2023).

Kepala Unit Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kanit PPA) Kotamobagu, Susi Gilalom, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada UPTD PPA Kotamobagu dan Polres Kotamobagu.

“Penghargaan dari Gubernur Sulut yang di serahkan oleh wakil Gubernur, untuk Kotamobagu di berikan kepada UPTD PPA. Dengan Unit PPA Polres Kotamobagu, hanya Kotamobagu yang menerima dari Pemerintah bersama Polres,” ujarnya.

Adapun penerimaan penghargaan ini dalam rangka, dedikasi dalam penyelenggaraan enam fungsi layanan dalam aspek kelembagaan UPTD PPA.

“Progres penanganan kasus dengan pendekatan aktif dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pendampingan korban. Konsultasi, koordinasi, dan pelaporan kasus menjadi kunci utama dalam pencapaian ini.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya perlindungan anak dan perempuan di Kotamobagu mendapatkan perhatian serius dan apresiasi dari pemerintah. Kolaborasi yang baik antara instansi terkait, lembaga masyarakat, dan kepolisian membuktikan bahwa upaya perlindungan ini berjalan dengan efektif dan positif,” jelasnya. (*)

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar