Tiga Putra Daerah Berpeluang Menjadi Penjabat Bupati Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam waktu dekat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan melakukan pembahasan dalam rangka pengusulan tiga nama sebagai Penjabat (Pj) Bupati yang akan disodorkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saifu Ambarak mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pembahasan bersama semua fraksi terkait mengusulkan tiga nama tersebut. “Informasi surat dari Kemendagri perihal permintaan tiga nama Pj Bupati sudah diterima oleh Ketua DPRD, namun agenda pembahasan pengusulan belum terjadwal,” kata Saiful, Rabu (2/8/2023).

Lanjutnya, tiga putra daerah yang berpeluang sebagai Pj Bupati Bolmut yakni Asripan Nani yang saat ini sebagai Asisten II Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sirajudin Lasena saat ini sebagai Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah Sulut dan Jusnan Mokoginta, yang saat ini sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut.

“Kemendagri memberikan batas waktu hingga 9 Agustus 2023 untuk menyampaikan tiga nama calon Pj Bupati Bolmut. DPRD Bolmut sebelum tanggal 9 Agustus 2023 memastikan akan segera mengirim tiga nama ke Kemendagri,” jelasnya.

Dikatakannya, pihak DPRD juga akan segera menindak lanjuti proses pembahasan bersama seluruh fraksi dalam pengusulan tiga nama tersebut. “Pimpinan DPRD juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi dalam hal ini Gubernur Sulut,” aku Saiful.

Reporter: Indrawan Laupu