Tahun Ini Ada Perekrutan PPPK di Kotamobagu, Berikut Tahapannya

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot), akhir tahun ini, bakal membuka 400 formasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kabar ini dikatakan Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, pada sejumlah awak media, Selasa (29/8/2023), bahwa rekrutmen PPPK lingkup Pemkot Kotamobagu formasi 2023 merupakan bagian dari rencana perekrutan yang direncanakan tahun ini.

“Iya bagi masyarakat yang berminat dan sedang menunggu jadwal seleksi, sebaiknya siapkan mulai sekarang berkas administrasinya. Karena PPPK formasi tahun 2023, akhir ini, namun untuk juknis tertulis atau surat resmi dari pusat terkait penetapan kami masih menunggu. Kemarin kabid BKPP mengikuti Rakor di jakarta penyampaian Kemenpan tahapannya dimulai bulan September 2023,” beber Kaban BKPP Kotamobagu.

Adapun lanjutnya, langkah-langkah resmi terkait penetapan dan tata cara pelaksanaannya masih menunggu juknis tertulis yang dikeluarkan dari pusat.

“Saat ini, kita masih menanti petunjuk teknis yang akan dikeluarkan oleh pihak pusat terkait penetapan dan tata cara pelaksanaan pengangkatan P3K untuk berbagai sektor, termasuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis,” ujarnya.

Sarida juga mengungkapkan bahwa jumlah kuota yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu untuk Formasi P3K 2023 sebanyak 400.

“Penentuan angka ini sesuai dengan perhitungan anggaran yang diatur oleh Dana Alokasi Umum (DAU), di mana pengangkatan P3K masuk dalam kategori pengeluaran tersendiri, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dan jika sudah ada Juknis, mekanisme yang diperlukan langsung dijalankan,” jelasnya. (**)

Komentar