Tekan Angka Stunting, Sangadi Nuangan Barat Himbau Masyarakat Tetap Hidup Germas dan Perhatikan Asupan Gizi Ibu dan Bayi

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi menekan angka stunting, Pemerintah Desa Nuangan Barat, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kepala Desa Evendi Suangi SP, menghimbau masyarakat lakukan pola hidup Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), terutama Ibu-ibu hamil dan menyusui Bayi, agar tetap menjaga kesehatan juga memberikan Asi, juga asupan makanan bergizi.

“Sudah beberapa kali di pertemuan rapat desa, atau di kegiatan posyandu, saya selalu menghimbau kepada masyarakat umumnya dan terutama kepada ibu-ibu hamil dan punya balita, agar tetap menjaga kesehatannya juga kesehatan bayinya.

Bagi Ibu-ibu hamil atau yang sudah punya bayi, agar benar – benar memperhatikan kesehatan sendiri juga bayinya. kesehatan sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Terutama bagimana memperhatikan makanan asupan gizi bagi anak-anak bayi, agar terhindar dari Stunting atau gizi buruk pertumbuhan anak-anak,” jelas Sangadi Selasa 2 Agustus 2023.

Kami juga selaku pemerintah Desa Nuangan Barat,selalu memberikan edukasi, dan bantuan makanan tambahan bagi warga, ibu dan balita, agar desa kami tidak kasus stunting atau gizi buruk.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar