Semarak HUT ke – 78 Tahun RI, Pemkot Kotamobagu Gelar Lomba Gambus dan Salamat

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Lomba Gambus dan Salamat’ dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 Republik Indonesia, Minggu (13/8/2023).

Menurut Koordinator Lomba Gambus dan Salamat, Ariono Potabuga, S.Pd., M.E., Lomba yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai 13 – 14 Agustus Tahun 2023 tersebut, juga bertujuan untuk melestarikan kebudayaan daerah.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke – 78 Republik Indonesia. Selain itu juga untuk kembali menggali budaya – budaya daerah untuk kita tumbuhkan dan kembangkan lagi untuk hadir di tengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, Lomba Gambus dan Salamat tersebut diikuti oleh Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Lomba ini melibatkan seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu, dan sampai dengan mala mini sudah ada 21 peserta Putra untuk Lomba Salamat dan 3 Putri untuk Lomba Salamat, dan untuk Lomba Gambus sendiri dikuti oleh 4 peserta putra dan 3 peserta putri,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Olahraga Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara tersebut, juga dihadiri anggota DPRD Kota Kotamobagu, Anugrah Beggie Chandra Gobel, para pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Sangadi serta Masyarakat. (*)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar