Persiapan Maksimal, 36 Anggota Paskibra Kota Kotamobagu Tengah Mengikuti Masa Karantina

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Jelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun, yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, Pemerintah Kotamobagu tengah memulai masa karantina bagi 36 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka) Kota Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Abdul Yani 10 Agustus 2023.

“Alhamdulillah seluruh anggota Paskibraka berada dalam kondisi sehat dan penuh semangat untuk memulai masa karantina di Hotel Sutan Raja Kotamobagu,”ucapnya.

Dikatakannya 36 anggota Paskibraka akan mengalami persiapan yang komprehensif, termasuk latihan disiplin baris-berbaris dan juga pembekalan tentang wawasan kebangsaan.

“Tujuan dari masa karantina ini adalah untuk membentuk setiap anggota Paskibraka agar memiliki semangat pengabdian yang tinggi, sehingga diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas mereka dengan sempurna dalam peringatan puncak HUT Kemerdekaan RI yang akan datang,” jelasnya.

Selanjutnya anggota Paskibraka Kotamobagu akan melanjutkan serangkaian kegiatan penting lainnya, seperti pengukuhan akan dilangsungkan pada tanggal 15 Agustus 2023, diikuti oleh prosesi pemindahan bendera pada tanggal 16 Agustus. Puncak acara pada tanggal 17 Agustus akan melibatkan tugas inti, yaitu pengibaran dan penurunan bendera, yang akan menjadi bagian sentral dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun di kota Kotamobagu.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar